Kamis, 10 Mei 2012

Foto Serpihan Pesawat Sukhoi Diperlihatkan

Foto Serpihan Pesawat Sukhoi Diperlihatkan - Titik terang mengenai keberadaan pesawat Sukhoi yang dikabarkan hilang kini sudah mulai terkuak. Basarnas telah menemukan beberapa tanda-tanda keberadaan pesawat tersebut. Salah satu tanda yang paling menguat adalah ditemukannya indikasi adanya serpihan pesawat Sukhoi.


Dalam jumpa pers yang dilakukan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo, Kamis (10/5/2012), mengungkapkan bahwa Tim SAR dan penerbang telah melihat tanda-tanda. "Ada serpihan pesawat", ujarnya seperti yang dikutip dari Detikcom.

Pada saat melakukan konfrensi pers tersebut, Daryatmo juga menunjukkan Foto serpihan disebuah layar lebar. Serpihan itu berwarna putih dan tampak kecil-kecil, karena diambil dari jauh. Warna putih merupakan warna dominan pesawat komersial tersebut.

Daryatmo mengatakan pencarian terhadap Sukhoi bernomor RS 36801 tersebut sudah dilakukan sejak pukul 07.45 WIB. Pencarian dilakukan lewat jalur udara.

"Kita memberangkatkan 1 buat pesawat SA 332 Super Puma TNI AU," ujarnya.

Sementara Basarnas sendiri menduga bahwa kemungkinan penumpang Sukhoi selamat sangat tipis. Hal itu terungkap ketika Basernas sendiri sudah memastikan bahwa keberadaan pesawat sudah ditemukan di kawasan Gunung Salak. Pesawat diduga jatuh dan menabrak gunung dan kemungkinan harapan penumpang selamat sangat tipis.

"Ya kalau kecelakaan seperti itu, tentunya demikian," kata Juru Bicara Basarnas, Gagah Prakoso, saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/5/2012).

Namun pihak Basarnas masih menyimpan harapan bahwa penumpang masih ada yang selamat. "Tentu kita berharap," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar