Senin, 07 Mei 2012

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat - Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Sebenarnya cukup banyak cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah kita, namun cara tersebut mungkin ada yang efektif dan ada juga yang tidak. Sudah banyak produk kosmetik yang menawarkan cara menghilangkan jerawat secara cepat dan permanen, namun cara tersebut kurang efektif karena mungkin banyak bahan kimia yang digunakan sehingga jerawat cepat hilang dan bisa menimbulkan efek buruk bagi wajah kedepannya.

Sebenarnya  jerawat merupakan penyakit kulit yang diakibatkan oleh kelenjar minyak yang berlebihan sehingga menyumbat saluran follicle rambut dan pori-pori kulit yang mengkibatkan peradangan yang kita sebut sebagai komedo. Jika komedo ini tidak cepat kita atasi maka semakin lama akan menjadi jerawat. Untuk itu kita harus cepat menemukan cara menghilangkan jerawat secara efektif dan ampuh.


Mengenai penyebab jerawat antara lain faktor genetik atau keturunan, depresi, stres berat, kelenjar minyak yang hiperaktif, aktifitas hormon yang berlebihan, dan bakteri yang mengendap di pori-pori. Begitu banyak penyebab jerawat yang sering diderita kebanyakan orang. Untuk itu kita harus mencari cara menghilangkan jerawat yang membandel secara alami agar tidak menimbulkan efek buruk pada wajah.

Berikut ini Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami :

1. Perbanyak makan bawang putih
Bawang putih dapat menghancurkan bakteri merugikan di pori-pori kulit. Selain itu bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, temasuk kulit. Sehingga timbulnya jerawat pun dapat dicegah.

2. Sinari kulit dengan matahari
Kulit memerlukan sinar matahari supaya terjaga kesehatannya sehingga sel-selnya dapat aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya.

3. Olahraga dan tidur cukup
Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Anda.

4. Cuci muka dengan air hanga
t
Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus wajah Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

5. Bersihkan tubuh dari racun
Makanan yang kurang bersih dan polusi yang kita alami setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang timbulnya jerawat di kulit. Cara membuang racun (detoksifikasi) yang alami adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Racun-racun yang mengendap di dalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat pun tak timbul.

6. Jeruk nipis
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk nipis Sangat mudah, yaitu campurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah. biarkan kira-kira 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Jeruk nipis Bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung citric acid. citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. lakukan ini dengan rutin dan konsisten selama kurang lebih 15 hari dan lihat hasilnya.

7. Putih Telur
Pertama pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya. Kocok dan oleskan ke wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Putih telur dapat digunakan untuk mengurangi minyak di wajah yang yang bisa menjadi pemicu jerawat.

8. Pasta Gigi
Pasta gigi yang digunakan atau yang bisa kita pakai untuk mengobati jerawat adalah yang berbentuk pasta bukan jell. Tinggal Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Kemudian Biarkan sampai pagi hari.

9. Tomat
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat juga bisa. Buah ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo hitam(blackheads). Caranya cukup mudah, Buah tomat dibelah jadi dua,kemudian di usap-usapkan kewajah yang berjerawat. Diamkan sampai 1jam kemudian bilas sampai bersih.

10. Bawang Putih
Tumbuk atau diiris bawang putih tadi, kemudian usapkan pada wajah yang berjerawat, tunggu hingga beberapa menit dan bilas sampai bersih

Cara menghilangkan jerawat diatas mungkin bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah anda. Cara menghilangkan jerawat diatas saya dapatkan dari forum kaskus. Cara tersebut akan berhasil jika anda rutin dan teratur dalam penggunaannya. Semoga artikel tentang cara menghilangkan jerawat berguna bagi anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar