Jumat, 11 Mei 2012

Cara Menumbuhkan Rambut

Cara Menumbuhkan Rambut - Cara Menumbuhkan Rambut. Setelah share tentang cara mengatasi sakit tenggorokan kali ini info-mini akan share tentang cara menumbuhkan rambut. Rambut merupakan bagian terpenting dari penampilan seseorang. Tanpa rambut seseorang tak bisa tampil keren dihadapan lawan jenis.

Namun kita harus sadar bahwa bertambahnya umur, bukan hanya kondisi kesehatan yang dapat menurun, kondisi kekuatan rambut pun kerap menurun. Rontok merupakan salah satu masalah rambut yang paling umum. Oleh karena itu, di dunia modern saat ini banyak orang malah mencari cara menumbuhkan rambut secara cepat tanpa harus menunggu lama bukan mencari cara alami, padahal cara alamiah merupakan cara yang paling bagus terhadap kesehatan rambut.


Berikut cara alami agar rambut tetap kuat dan bisa tumbuh secara sempurna, seperti dikutip dari Beauty Hill. Cara ini cukup bagus untuk kesehatan rambut dan tidak menimbulkan efek samping. Inilah 3 bahan untuk menumbuhkan rambut anda secara alami :

Ginkgo biloba

Tanaman yang berasal dari Cina ini terkenal untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi kerontokan rambut. Pengobatan alternatif ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan batang rambut.

Cara perawatan menggunakan ginkgo biloba adalah dengan mengoleskan minyak ginkgo biloba pada rambut dan kulit kepa la. Minyak ginkgo biloba bisa didapatkan di apotik atau di toko obat cina.

Kulit apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu dapat menumbuhkan rambut secara sempurna.

Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Haluskan kulit apel, lalu terapkan pada rambut, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Teh hijau
Teh hijau sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.

Cara perawatannya adalah dengan menyeduhkan teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Cara menumbuhkan rambut diatas dapat anda coba untuk mengatasi rambut rontok yang sedang anda alami. Gunakan secara rutin cara mengatasi rambut diatas agar memperoleh hasil yang maksimal. Namun, jika tidak ada efek apapun anda bisa konsultasi ke dokter spesialis terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar