Selasa, 22 Mei 2012

Cara Mengatasi Sinyal SOS BlackBerry

Cara Mengatasi Sinyal SOS BlackBerry - Saya sebagai pengguna BlackBerry pada tempat-tempat tertentu indikator Sinyal berubah menjadi SOS. Jika Sinyal SOS maka layanan BlackBerry tidak dapat digunakan untuk layanan apapun, tentu hal ini sangat menyebalkan.

Jaringan sinyal SOS tidak hanya terjadi di pinggiran atau di Pedesaan, tidak jarang di Kota yang notabene semua sinyal operator ada, saya juga pernah mengalami sinyal SOS. Hal ini karena jaringan 2G/3G operator yang kita pakai tidak merata.

Sering mengalami sinyal SOS membuat saya mencari-cari bagaimana cara mengatasi sinyal SOS di BlackBerry. Google memang baik hati, tinggal saya ketik cara mengatatsi Sinyal SOS pada BlackBerry. Berikut Informasi Tips cara mengatasi Sinyal SOS BlackBerry yang saya temukan.
  1. Bila sinyal SOS muncul, maka coba Matikan (turn Off) BlackBerry anda kemudian hidupkan lagi, jika masih SOS coba buka batery dan pasang lagi ( Soft Reset), jika tetap SOS, maka lakuakan langkah 2 dibawah ini.
  2. Melakukan diagnisticts test dengan Host Routing dengan cara :
- Masuk ke menu Options > Advanced Options.



- Pilih host routing table.


- Pilih ID yang identitas baris tebal, lalu tekan menu (tombol BB), kemudian pilih register now. Cara 1, 2, dan 3 digunakan untuk mem-PING server BB setelah dilakukan pendaftaran layanan.


- Masuk ke menu Options > Mobile network.

- Tekan tombol BB, dan pilih diagnostics test.

- Tekan run hingga proses maintenance selesai, cara 4, 5 dan 6 digunakan untuk ‘menyegarkan’ koneksi BB Anda yang terasa lambat.

Demikianlah informasi tentang Tips cara mengatasi Sinyal SOS BlackBerry, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia Blog PIB. Sekian dan terimkasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar