Kamis, 10 Mei 2012

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut - Cara Mengecilkan Perut. Banyak cara untuk mengecilkan perut, namun butuh kesabaran dan ketlatenan untuk melakukannya karena kita harus menghindari makanan yang kita sukai. Untuk itu cara mengecilkan perut sedikit butuh usaha keras karena setiap makanan yang kita sukai kebanyakan mengandung lemak. Untuk itu cara ini cukup sulit bagi anda yang suka ngemil dan suka makan-makanan yang berlemak.


Namun cara mengecilkan perut yang berikut ini dapat anda coba untuk mengurangi berat badan anda dan untuk membuat perut anda menjadi langsing. Berikut cara mengecilkan perut yang saya dapatkan dari detik.

1. Kurangi makan gorengan
Makanan yang digoreng dapat memperlambat proses pencernaan sehingga membuat lemak menumpuk di dalam tubuh. Bila tidak ingin perut buncit, sebaiknya konsumsi lemak baik yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA).

Asam lemak ini bekerja melawan lemak visceral abdominal (lemak perut). Beberapa sumber dari asam lemak tak jenuh tunggal adalah minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, minyak kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, kacang pinus, biji labu dan biji bunga matahari, zaitun, alpukat dan dark chocolate.

2. Kurangi makanan kabohidrat sederhana
Karbohidrat sederhana dalam makanan dapat dikonversi menjadi lemak sangat cepat oleh tubuh. Jadi kurangilah porsi nasi, roti putih, pasta, dan makanan lain yang mengandung banyak karbohidrat sederhana. Sebagai gantinya, direkomendasikan untuk konsumsi roti gandum utuh dan pasta gandum dengan karbohidrat kompleks.

3. Kurangi makan garam atau sodium

Garam, bumbu asin dan makanan olahan memiliki kandungan natrium yang tinggi. Asupan makanan asin dalam jumlah yang lebih besar dapat membuat perut membuncit, karena garam dapat menarik air dalam jumlah besar sehingga menyebabkan retensi air.

4. Rajin push-up

Latihan resistensi seperti push up dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh serta meningkatkan kekuatan otot.

Peneliti Rush University Medical Center dalam studi 2009 yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas, menemukan korelasi antara tingkat testosteron yang rendah dan berfluktuasi pada wanita menopause dapat mengakumulasi lemak visceral, yaitu lemak yang menumpuk di dalam dan sekitar organ vital di dekat pinggang, yang juga menyebabkan perut buncit. Menjadikan latihan push up untuk meningkatkan testosteron dapat membantu menjaga lemak di perut Anda.

5. Hula hoop
Olahraga dengan menggunakan hula hoop yang dilakukan bisa membakar 100 kalori dalam waktu 10 menit dengan melakukan gerakan memutar yang setara dengan berjalan pada kecepatan sedang. Selain itu gerakan ini juga memberikan olahraga atau penekanan pada otot-otot perut, serta bisa mengurangi timbulnya nyeri punggung dan cedera.

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari olahraga hula hoop ini adalah bisa membuat perut tetap rata dan membantu membentuk perut six pack yang banyak didambakan orang.

Itulah cara mengecilkan perut secara sederhana, silakan anda coba cara mengecilkan perut diatas dengan teratur dan rutin agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Semoga artikel tentang cara mengecilkan perut ini berguna bagi anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar