Kamis, 07 Juni 2012

Manfaat Daun Sirih Berguna Untuk Kesehatan

Daun Sirih
Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan kali ini Lubang Kecil share tentang Manfaat Daun Sirih, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk agan dalam Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan. Nah kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Daun Sirih, serta Khasiat dan Kandungan yang terkandung dalam daun sirih kesehatan.

Daun sirih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, daun sirih ini bisa anda gunakan sebagai obat tradisional untuk segala penyakit yang menyerang anda. Daun sirih sudah dipercaya oleh nenek moyang kita sebagai obat yang manjur Dan beberapa penelitian akhir akhir ini menunjukkan manfaat yang dimilikinya terutama Daun Sirih Merah memang benar adanya bahkan sangat besar sekali manfaatnya.

Pohon Sirih tumbuh di daerah tropis memiliki ciri batang bulat hijau keunguan dan tidak berbunga. Permukaan Daun Sirih merah mengkilap dan tidak rata bertangkai membentuk jantung hati dan bagian atasnya meruncing.

Daun Sirih mengandung minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur. Selain itu, kandungan bahan aktif fenol dan kavikol daun sirih hutan juga dapat dimanfaatkan sebagai pestisida nabati untuk mengendalikan hama penghisap.

Nah bagi anda yang sudah tak sabar lagi ingin melihat apa saja Manfaat Daun Sirih silahkan disimak selengkapnya.

Manfaat Daun Sirih :

1. Menghilangkan Bau Mulut
1 lembar daun sirih, cuci bersih, lalu kunyah selama beberapa menit. Lakukan hal ini selama 2-3 kali sehari. namun faktanya kebanyakan orang tidak suka dengan aroma daun sirih, solusinya anda bisa menggunakan rebusan air daun sirih unutk berkumur.

2. Mengobati Keputihan
Rebuslah 7 sampai 10 lembar daun sirih dengan 2,5 liter air dan tunggu sampai mendidih. Kemudian setelah air hangat, gunakan untuk membasuh dan membersihkan daerah intim anda secara berulang.

3. Sebagai Obat Batuk
Sediakan 5 lembar daun sirih, 11 biji cengkeh, 11 biji kemukus, dan 11 biji kapulaga, serta kayu manis seukuran jari tangan. Cuci bahan bahan tersebut dan rebus kedalam 2 gelas air. Tunggu hingga air yang tersisa tinggal 1,5 gelas. Saring airnya dan minum 3 kali sehari.

Selain Manfaat Daun Sirih yang saya sebutkan diatas Daun sirih juga memiliki manfaat lain yang bisa anda gunakan untuk mengatasi Sariawan, Bronchitis, Jerawat, Demam berdarah, Asma, Radang Tenggorokan, serta Membersihkan Mata.

Nah demikianlah Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan, dan mungkin masih banyak lagi Manfaat Daun Sirih yang belum diketahui oleh para ahli. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar