Senin, 18 Juni 2012

Tarian Tor Tor Diklaim Malaysia | Malingsial

Tarian Tor Tor Diklaim Malaysia kali ini Lubang Kecil share tentang Malingsial maling lagi dari dulu saat reog ponorogo sekarang tari tor tor, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk agan dalam Tarian Tor Tor Diklaim Malaysia Terima kasih telah berkunjung Di Lubang Kecil

Tarian Tor Tor Diklaim Malaysia - Berita mengenai tarian Tor Tor diklaim Malaysia mengemuka disetiap media di Indonesia, khususnya media online atau portal berita di internet. Setiap berita mengenai tari Tor Tor diklaim Malaysia ini mengutip pernyataan Menteri Informasi, Komunikasi, dan Kebudayaan Datuk Seri Dr Rais Yatim yang dipublikasikan di situs Bernama.com

tari tor tor di klaim malaysia
Seperti sebelum-sebelumnya saat Reog ponorogo juga disebut-sebut diklaim oleh Malaysia, maka pemberitaan tarian Tor Tor yang katanya juga diklaim oleh negara Malaysia ini langsung mendapat tanggapan yang beragam dari masyarakat Indonesia. Umumnya tanggapan-tanggapan yang terlihat adalah sebagian besar menghujat negara Malaysia, dan sebagian lainya menyalahkan pemerintah Indonesia, dan sebagian kecil diantaranya cenderung bersikap netral.

Bila membaca beragam komentar masyarakat seputar pemberitaan tarian Tor Tor diklaim Malaysia, maka tentu kita tidak akan asing lagi bila membaca komentar yang menghujat negara Malaysia sebagai negara pencuri kebudayaan Indonesia, begitu juga dengan komentar yang menghujat pemerintah yang dinilai tidak peduli dengan warisan seni budaya Indonesia juga merupakan komentar yang sudah bisa kita baca.

Beberapa tanggapan baru seputar klaim Malaysia atas tari Tor Tor kini bermunculan di situs forum internet, seperti tanggapan bahwa berita mengenai tari Tor Tor diklaim Malaysia hanyalah sebagai berita pengalihan Isu. Selain itu ada juga tanggapan yang menyatakan bahwa seni budaya Indonesia diklaim negara tetangga karena warga Indonesia sendiri, khususnya para generasi muda juga sudah semakin tidak peduli dengan seni budaya asli Indonesia dan cenderung lebih suka dengan budaya asing.


Video Tari Tor Tor Gondang Sembilan
Pro dan Kontra terkait tarian Tor Tor yang diklaim Malaysia tentunya akan semakin melebar seiring dengan pemberitaan media massa yang terus mengulang-ulangi pemberitaan ini. Keuntungan yang bisa dipetik dari hebohnya berita tari Tor Tor Diklaim Malaysia adalah bahwa tari suku Batak asal Sumatera Utara ini akan semakin dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar