Minggu, 08 April 2012

Benda Misterius Jatuh Di Langit Rusia


Benda misterius yang jatuh di Rusia (Dailymail)

Pakar antariksa Rusia sedang meneliti sebuah benda misterius yang disebut media setempat sebagai 'potongan UFO'. Apakah benda logam yang jatuh di Siberia itu terkait makhluk asing alias alien?

Pecahan yang cembung di salah satu ujungnya, jatuh di sebuah hutan terpencil di Desa Otradnensky, sekitar 2000 mil dari Moscow, akhir tahun lalu. Penduduk setempat yakin benda metal setinggi 2 meter ini jatuh dari langit. Pemeriksaan awal, ahli yakin pecahan yang mirip tempat sampah besar itu bukan potongan roket atau misil.

Badan Antariksa Rusia, Roscosmos menyatakan benda tersebut tidak berkaitan dengan teknologi antariksa. "Kesimpulan akan kami berikan setelah ada studi menyeluruh terhadap objek tersebut," demikian rilis Roscosmos, seperti dikutip Dailymail. Klik tautan ini untuk melihat bentuk potongan misterius itu.

Kepolisian setempat kini mengamankan benda seberat 200 kilogram itu dari pengunjung yang penasaran. Penduduk juga yakin mendengar suara aneh dari dalam hutan, Desember lalu. Tapi penemu baru melaporkan benda ini ke polisi setempat. Minggu lalu. Kepolisian pun meneruskan temuan ini ke Moscow. Yuri Bornyakov, Kepala SAR Distrik Kuibyshevski, wilayah Novosibirsk mengatakan,"Kami mengukur tingkat radiasi di sekitar objek dan di dalam objek. "Kami tidak menemukan radiasi."

Teori awal yang menyebut benda ini bagian dari roket atau satelit yang diluncurkan dari Kazakhstan, sudah dibantah.

Kepala Departemen Pertahanan Sipil dan Kondisi Darurat Kuibyshevski, Valery Vasiliev, mengatakan potongan ini terbuat dari titanium super kuat.

Seorang petugas kepolisian mengatakan benda tersebut kini di bawah kewenangan badan antariksa Rusia untuk penelitian lebih lanjut. "Anda bisa melihat ke dalam, semua terbuka. Kami diperintah untuk membawa dan menyimpan benda tersebut sehingga kami bawa kemari," kata Sergei Sulein.


Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar