Sabtu, 14 April 2012

Cara Mengusir Dan Menghilangkan Nyamuk

 Banyak nyamuk dirumah tentunya membuat kesal bukan ?
saya sendiri juga sangatlah kesal apalagi ketika hawa panas musim kemarau menusuk pasti entar datang tuh segerombolan nyamuk yang siap menggigit kulit kita .beuuuh pengen rasanya bertengkar saja tuh sama itu nyamuk....kalau ada yang mendekat siap-siap saja tuh nyamuk mati..hehe
tapi tenang kali ini DUNIA ONLINE ASP akan berbagi tips mengenai cara pembasmian para nyamuk itu...mau tahu caranya ? simak ya tipsnya dibawah ini.

1. SECARA ALAMI


Tanaman Alami Pengusir Nyamuk
lavender
Lavender, Bunga tanaman ini berwarna ungu, bunga ini sagat wangi dan sudah terkenal mampu membasmi si nyamuk yang nakal. Cara menggunakannya adalah dengan mengosok-gosokan bunga ini ke tubuh kita. Langkah ini dijamin tidak akan membuat nyamuk bersemayam di tubuh.
geranium
Geranium, Geranium mengandung geraniol dan sitronelol yang menyebabkan nyamuk tidak mau mendekat. Cara memanfaatkan tanaman ini adalah dengan ditempatkan di tempat yang terkena tiupan angin, karena aroma geranium akan tercium bila daunnya saling bergesekan.
kulit-jeruk
Kulit Jeruk, Kulit jeruk ini dapat mengusir yamuk dengan aromanya, cara menggunakannya cukup di oleskan saja keseluruh tubuh.
zodia
Zodia, tanamn ini berasal dari papua yang memiliki daun pipih panjag berwarna hijau kekuningan. Zat yang terkandung dalam tanaman ini membuat nyamuk tidak suka mendekat.
rosemary
Rosemary. Daunnya berbentuk jarum dan memiliki bunga ungu kecil. Dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk dengan menggosok-gosokan daunnya ke kulit. Aroma yang dihasilkan mirip seperti aroma minyak kayu putih. Aroma ini dapat mengacaukan penciuman dan nyamuk. 

2. SECARA NON ALAMI

Lakukan  3 M.
Langkah ini bukan hanya himbauan yang sering kita dengar saja,yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur. Langkah ini juga dikenal sangat ampuh untuk mengusir nyamuk dan mencegah nyamuk berkembang biak. Selain itu juga mampu menjaga  kebersihan rumah dari virus-virus yang tidak diinginkan.
Jangan biasakan menggantung terlalu banyak pakaian dan menumpuk barang-barang di kamar. Nyamuk senang bersembunyi di tumpukan barang dan kain yang bergelantungan.

Pasang kassa nyamuk di jendela rumah anda dan apabila anda suka membuka pintu, pasanglah pintu tambahan berupa pintu teralis yang dapat dipasang kassa nyamuk. Dengan cara ini sirkulasi udara di rumah anda tetap lancar dan nyamuk pun tidak bisa masuk.
Kalau belum memasang kassa nyamuk, tutuplah pintu dan jendela pada sore hari menjelang malam (kira-kira jam 17-19) dan jangan buka pintu dan jendela di pagi hari sebelum sinar matahari bersinar (sekitar jam 4-5), karena biasanya pada jam-jam ini nyamuk mulai beraksi untuk masuk ke dalam rumah.
Anda juga dapat melakukan tips berikut:
Siapkan segelas air. Masukkan beberapa butir kapur barus. Lalu letakkan di salah sudut ruangan. Nah, nyamuk pun tak kan berani mendekat.


Sekian tips menariknya...semoga bermanfaat buat agan-agan semuanya ya..



Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar