Minggu, 15 April 2012

Makanan Penutup Atau Dessert Termahal Di Dunia

Makanan penutup atau dessert biasa di hidangkan setelah kamu menikmati menu utama di sebuah restoran mewah.  Bagi kamu yang memiliki cukup banyak uang mungkin bisa menikmati makan penutup yang harganya sangat mahal nah berikut ini ada 10 Makanan Penutup Paling Mahal di Dunia kamu mau tahu apa aja itu dan mau mencobanya simak berikut ini.
10. Cokelat Noka,  Koleksi Vintage

Hidangan ini menjadi menu penutup paling mahal didunia menduduki peringkat paling bungsu. Cokelat ini dijual dengan harga  $ 854 per pon atau setara Rp 7,8 juta per pon. Sebuah restoran melayani para pelanggan dengan paket dessert sederhana ini. Biasanya, paket berisi berbagai jenis kakao yang berasal dari Venezuela, Ekuador dan Trinidad.
9. Golden Opulence Sundae

Jika Anda memiliki setidaknya $ 1.000 atau setara Rp 9,2 juta, Anda dapat menikmati rasa Golden Opulence Sundae. Istimewanya dessert ini bisa dinikmati jika Anda melakukan kunjungan ke restoran Serendipity 3 yang terletak di New York City. Terbuat dari vanili  Madagaskar, truffle, cokelat Venezuela Chuao, manisan buah-buahan Paris,es krim  Tahitian Vanilla Bean, emas dragets dan emas 23K yang bisa dimakan.
8.The Brownie Extraordinaire

Brownies ini bisa dinikmati dengan harga sekitar $ 1.000. Jika Anda tertarik untuk mencicipi kelezatannya,  Anda harus pergi ke Tropicana Resort di Atlantic City, New Jersey. Bahan yang digunakan untuk membuat dessert ini memang terbilang mahal, diantaranya, Quinta do Novel Nicional wine,  cokelat hitam, satu sendok es krim, dan hazelnut Italia.
7.The Sultan’s Golden Cake

Anda bisa menikmati lezatnya cake ini saat mampir di Ciragan Palace Kempinski Hotel di Istanbul. Sultan Kue Golden dijual di harga yang sama dari dua produk sebelumnya. Lebih baik bagi Anda untuk mencoba kue Emas Sultan dijual oleh Ciragan Palace Kempinski Hotel di Istanbul. Bahan untuk membuat hidangan istimewa ini tentunya juga cukup unik, terbuat dari lembaran emas 24 karat, vanili kacang  Polinesia Prancis,  quince, aprikot, ara dan banyak lagi. Untuk mencicipinya Anda harus memiliki uang $1000.
6. Macaroons Haute Couture

Hidangan makaroni ini benar-benar mahal. Jika Anda mampu membayar $ 7.414 (Rp 67,5 juta), Anda baru bisa menikmati makanan penutup ini. Makaroni ini adalah buatan Master Chef  Pierre Herme. Jika Anda mampu membayar mahal, Anda bisa meikmati menu ini dengan pilihan bahan favorit seperti  selai kacang, anggur merah, dan cuka balsamic.
5. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

Harga makanan penutup ini $ 14.500 atau sekitar Rp 132 juta . Makanan penutup ini diyakini untuk menghormati masa-masa nostalgia kegiatan memancing di Sri Lanka. Orang-orang yang suka mencicipi makanan penutup ini akan mendapatkan kombinasi rasa buah eksotis, cokelat dan krim Irlandia.
4. Frrrozen Haute Chocolate

Makanan penutup ini menduduki peringkat ke empat sebagai makanan termahal di dunia. Jika ingin mncicipinya Anda harus berani membayar mahal $ 25.000 setara dengan Rp 227,7 juta. Sesuai dengan harganya yang mahal, bahan-bahan untuk membuatnya juga sangat istimewa. Kelezatannya merupakan hasil kombinasi kakao dari 14 negara,emas 24 karat, serutan La Madeline au Truffle , susu, dan whipped cream.
3. Platinum Cake

Orang yang menciptakan kue ini ialah Nobue Ikara. Dia adalah koki pastry asal Jepang. Harga hidangan penutup ini cukup mengejutkan, $ 130.000 (Rp 1.184.300.000). Bentuk cake-nya memang sangat indah meski dibuat dalam warna putih polos. Namun, ada lagi hal yang paling membuat cake ini terkesan istimewa, dekorasinya dihiasi kalung, liontin, dan pin terbuat dari platinum.
2. Strawberries Arnaud

Ini menjadi hidangan berbahan stroberi paling mahal. Harganya gila-gilaan mencapai $ 1,4 juta. Untuk mencicipi keistimewaan rasanya Anda bisa datangi New Orleans’ French Quarter di restoran Arnaud. Bila Anda melihat makanan penutup ini , Anda bisa mendapatkan 4,7 karat berlian merah muda sebagai ornamen.
1. Berlian Fruitcake

Sepertinya, hidangan penutup ini menjadi hidangan penutup paling istimewa. Harganya saja mencapai $1,65 juta. Orang yang telah menciptakan kue mahal ini adalah koki kue asal Jepang. Bentuk kuenya sangat indah, dihiasi dengan 223 berlian kecil. Kue ini seringkali dilelang pada hari Natal.




Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar