Jumat, 27 April 2012

Ikan Bisa Bicara Jember

Ikan Bisa Bicara Jember kali ini Lubang Kecil share tentang Dunia Unik untuk ikan ajaib yang bisa bicara, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk agan dan sedikit memghibur. Terima kasih telah berkunjung Di Lubang Kecil dengan artikel Heboh Ikan Ajaib Bisa Bicara di Jember

Heboh Ikan Ajaib Bisa Bicara di Jember - Ikan bisa ngomong? Ya, warga Jember, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan ikan mirip lele di rawa dekat hutan. Ikan ini konon bisa bicara dengan sang penemu dan bisa menyembuhkan penyakit.

"Ada ikan ajaib, ikan bisa ngomong dan bisa menyembuhkan segala peyakit di daerah Desa Pager Gunung, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember,"kata warga setempat, Tri Wahyudi, kepada detikcom, Sabtu (28/4/2012).

Sang penemu ikan Lele, menurut Tri Wahyudi, bernama Edi. Edi menemukan ikan mirip ikan lele berwarna hitam tanpa patil itu di rawa dekat hutan di kampungnya.

"Kalau kata yang menemukan, Mas Edi, namanya ikan ndleong, mirip lele tapi nggak ada patilnya,"katanya.

Ikan ajaib tersebut, menurut Tri Wahyudi, hanya bisa berbicara dengan yang menemukan. Biasanya sebelum melakukan pengobatan, Edi akan mengajak ikan berbincang.

"Jadi nggak kedengaran suaranya, cuma umik-umik (bisik-bisik) saja ikan dan orangnya,"kata dia.

Setelah itu, kemudian ikan dimasukkan kembali ke dalam ember plastik berisi air. Para pengunjung yang hendak berobat tinggal meminum air dari ember tersebut dengan menggunakan gelas atau botol plastik.

"Tidak dipungut biaya, kakak saya kemarin minum air itu langsung reumatiknya sembuh. Sekarang ini sudah mulai banyak yang berobat ke sana," kata Tri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar