Kamis, 26 April 2012

Cara Memutihkan Wajah

Cara Memutihkan Wajah - Cara Memutihkan Wajah memang sering menjadi perbincangan banyak orang terutama kaum wanita yang ingin wajahnya kelihatan putih berseri secara alami. Memang pada umumnya setiap wanita ingin memiliki kulit tubuh dan wajah yang putih berseri secara alami. Walaupun sudah banyak produk kosmetik yang ada di pasaran tapi kalau tidak pintar memilih bisa berakibat fatal. Bukan kulit putih cantik yang di dapatkan, malah mungkin sebailiknya, kulit jadi rusak karena banyaknya kandungan zat kimia berbahaya yang dioleskan dikulit.

Memang memiliki wajah yang putih secara alami membuat seseorang khususnya wanita bisa tampil lebih percaya diri dalam menggunakan gaun dengan warna apa saja, bisa nyaman jika dekat dengan lawan jenis dan masih banyak lagi keuntungannya. Mungkin dari situlah seseorang mulai mencari cara memutihkan wajah secara alami walaupun saat ini banyak yang menawarkan produk kosmetik yang bisa memutihkan wajah secara cepat tanpa harus menunggu lama.


Anda yang berkulit gelap, sebenarnya juga bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, bersih, dan sehat, meskipun tak lantas menjadi putih. Jika memang anda bersungguh-sungguh ingin memutihkan wajah anda, saya mempunyai cara/tips yang saya dapatkan dari forum kaskus.us tentang cara memutihkan wajah. Mungkin cara ini cukup ampuh untuk memutihkan kulit wajah anda yang masih terlihat gelap dan dijamin tanpa bahan kimia. Berikut cara memutihkan wajah secara alami :

Chamomile
Chamomile memang biasa dijadikan teh. Namun bunga ini bisa berfungsi sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Chamomile juga memiliki banyak kandungan untuk mengatasi mata yang bengkak. Anda hanya perlu mencelupkan kantong teh ke dalam air panas, dan biarkan sampai dingin. Kemudian, tempelkan kantong teh pada mata. Lakukan hal ini selama dua minggu untuk melihat hasilnya.

Teh Semanggi Merah
Detoksifikasi penting untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Minum secangkir teh merah setiap hari akan membantu membersihkan senyawa-senyawa berbahaya yang menetap di dalam tubuh. Teh merah juga akan meningkatkan rona pada wajah. Coba juga cara lama yang diperkenalkan ibu kita, yaitu mendiamkan teh semalaman, lalu gunakan untuk membasuh wajah pada pagi harinya.

Susu
Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.

Minyak Alpukat
Banyak perempuan yang malas membersihkan wajah sebelum tidur, karena merasa sudah begitu lelah. Nah, minyak alpukat dapat membantu Anda yang tak sempat mencuci muka sebelum tidur. Minyak alpukat ini secara efektif membantu menghilangkan sisa-sisa riasan wajah. Setelah menghapus sisa make-up, gunakan tisu untuk menyerap kelebihan minyak yang tertinggal di wajah.

Jeruk Nipis dan Putih Telur
Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk memperbaiki warna kulit, campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 - 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.

Cara memutihkan wajah diatas bisa membawakan hasil jika anda lakukan rutin dan teratur. Memang segala sesuatu butuh proses dan juga kesabaran seperti cara memutihkan wajah secara alami. Jika kita menggunakan bahan kimiawi memang anda akan mendapatkan hasil yang cepat, namun dari hasil tersebut dapat membawa dampak buruk bagi kulit wajah anda kedepannya. Maka, pakailah cara yang tidak merugikan anda seperti cara memutihkan wajah secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar