Sabtu, 21 April 2012

Cara Membuat Recent Comments di Blog

Membuat Recent Comment - Recent Comment merupakan komentar terbaru dari pengunjung blog yang sedang berkunjung pada blog kita. Kebanyakan recent comment digunakan untuk mengetahui komentar terbaru pada blog yang setiap harinya banyak para pengunjung yang berkomentar sehingga dengan mudah pemilik situs blog tersebut menanggapi komentar dari para pengunjung tanpa harus masuk ke akun blogger.


Cara membuat recent comment atau komentar terbaru sangatlah mudah, mungkin bagi anda yang masih pemula dalam dunia blogging pasti tidak akan kesulitan untuk memasang recent comment di blog anda. Untuk cara membuat recent comment simak tutorial dibawah ini:

1. Login Blogger
2. Masuk tab rancangan
3. Pilih tambah gadget - HTML/JavaScript
4. Masukkan kode dibawah ini :
<script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/anasku2000/comments.js"></script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://NamaBlogKamu.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

Keterangan :
Kode yang berwarna biru merupakan jumlah recent comment atau komentar terbaru yang muncul pada blog anda.
Kode yang berwarna merah bisa anda ganti dengan alamat url blog kamu.

Itulah sedikit tutorial dari info-mini yang berjudul "Membuat Recent Comments". Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda khususnya yang masih pemula dalam dunia blogging.
sumber : tutorial-jitu.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar