Rabu, 07 Maret 2012

Manfaat Madu | Kecantikan | Kesehatan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan - Madu adalah sejenis cairan manis yang kental dan menyerupai sirup yang dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Madu adalah cairan yang sangat berbeda sekali dengan gula maupun pemanis lainnya baik itu dari rasa, kekentalan dll. Manfaat madu sangat banyak sekali, mulai dari kesehatan, kecantikan, terapi, dll. Kali ini saya akan membahas mengenai manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan.






Manfaat Madu Untuk Kecantikan :


1. Masker madu
Oleskan madu murni pada wajah kamu biarkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah itu basuh wajah kamu dengan air hangat.

2. Mandi untuk kulit berkilau.
Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, bwa serta sebotol madu saat anda mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan anda hingga mengering. Lalu basuhlah madu yang sudah menempel di kulit anda.

3. Pembersih wajah setiap hari
Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan diwajah untuk membersihkan semua kotoran dan make up, lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

4. Mencegah penuaan
Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum tiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti membuat teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta mencegah penuaan.

5. Rambut berkilau
Campurkan 1 sendok makan madu, perasan 1 jeruk nipis dan sedikit air hangat. Bilas rambut anda dengan shampo seperti biasa lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan :


1. Infeksi kandung kemih
Campurkan 2 sendok makan bubuk kayu manis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman di kandung kemih.

2. Kolesterol
Kadar kolesterol darah dapat diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ounce air teh. Ramuan ini dapat mengurangi kadar kolesterol darah sampai 10% dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari dapat meringankan gangguan kolesterol.

3. Pilek
Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok the bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.

Begitu banyak manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan, jadi gunakanlah cara alami seperti madu untuk masalah kecantikan dan kesehatan anda agar tidak mengandung efek berbahaya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar