Selasa, 27 Maret 2012

5 Gaun Paling Kontroversial Di Dunia Fashion

Banyak publik figur tampil mengesankankan dengan pakaian yang dikenakannya. Beberapa dari mereka terlihat luar biasa. Bahkan ada pakaian yang dikenakan publik figur tersebut menjadi pusat perhatian. Berikut 5 gaun yang sempat menyita perthatian dan digandrungi masyarakat :
1.Gaun “Ulang Tahun” Marilyn Monroe
Gaun berkilauan karya perancang Jean Louis dikenakan Marilyn Monroe saat menyanyikan lagu selamat ulang tahun pada John F Kennedy di kediaman Presiden Amerika Serikat tersebut di Madison Square pada tahun 1962. Gaun yang begitu ketat. Dilaporkan Marilyn Monroe tanpa mengenakan apapun dibagian dalam dan bawah gaunnya. Gaun tersebut di jual dalam sebuah lelang sebesar 1.26 juta dolar.

2.Gaun “Balas Dendam” Putri Diana
Tahun 1994, tiga belas tahun setelah menikah dengan Pangeran Charles, Putri Diana mengenakan gaun yang terlihat sangat berat seperti terbuat dari 50 kilogram marshmallow. Dengan gaun warna hitam tersebut Diana telah menjadi ikon dunia mode. Mungkin itu gaun terbaik yang pernah dikenakannya, pasca Pangeran Charles mengakui secara terbuka perselingkuhannya dengan Camilla Parker Bowles. Dengan lantang Diana mengatakan, “Aku akan selalu mendapat banyak perhatian dari Anda para pria.”

3.Gaun “Ratu Waria” Milik Cher
Artis multitalenta Cher membuat sensasi saat malam penghargaan Oscar 1986. Sebelum menaiki panggung, pembawa acara, Jane Fonda mengatakan pada penonton hiasa rambut Mohawk raksasa di kepala dilengkapi bahan tipis berkilauan yang hanya menutupi bagian tertentu saja. “Tunggu sampai anda melihat apa yang akan datang ke sini.”

4.Gaun “Angsa” Milik Bjork
Gaun yang dikenakan penyanyi Islandia, Bjork pada penghargaan Oscar 2001 dianggap kontroversial karena dianggap tidak tepat. Gaun karya desainer Macedonia, Marjan Pejoski terbuat dari stoking seluruh tubuh dan dibaluti reproduksi bulu angsa. Karya tersebut dianggap menggelikan. Tapi Bjork justru menyukainya dan dipakai berulang-ulang dalam beberapa acara.

5.Gaun “Pengiring Pengantin” Pippa Middleton
Ketika Kate Middleton menikah dengan sang Pangeran William awal tahun ini, semua mata tertuju padanya. Namun setelah adik Kate, Pippa turun dari limusin pengantar pengantin, perhatian jadi tertuju padanya. Dibalut gaun warna krem karya perancang, Sarah Burton dan Alexander McQueen, Pippa justru terlihat lebih dari sekedar seorang pengiring pengantin (Mungkin gaun yang dikenakan Pippa dianggap lebih pas sebagai gaun pengantin)

 itulah kelima gaun yang berhasil menyedot perhatian dunia namun akhir-akhir ini ada sejumlah artis hollywood yang tak kalah kontroversialnya dengan gaun unik miliknya sebut saja lady gaga dengan baju dagingnya juga beberapa nama artis lainya seperti ke$ha,katy perry,jessie j juga nicki minaj.



Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar