Selasa, 27 Maret 2012

7 Tujuan Tempat Wisata Gratis Paling Terkenal

Berjalan jalan gratis siapa yang tidak mau bukan, pastinya jiak kita berwisata di luar negri pasti selalu memakan biayaya yang sangat cukup besar namun kamau dapat menekan biayaa tersebut ternyata ada juga tempat wisata terbaik di dunia yang dapat kamu nikmati secara gratis nah kamu mau tahu tempat apa itu dan di mana aja tempatnya simak 7 Wisata Terbaik Dunia yang Gratis seperti yang palingseru.com kutip dari okezone simak berikut ini.
1. Gedung Parlemen, London
Gedung parlemen London yang terletak di kastil Westminster, yang juga merupakan rumah bagi jam besar "Big Ben" adalah sebuah bangunan dengan gaya neo-gothic dari pertengahan abad ke-19. Anda dapat melihat proses sesi parlementer di gedung ini secara gratis.
2. Seni Outdoor, Buenos Aires
Buenos Aires memiliki jalanan yang dipenuhi seni dari seniman seperti La Boca, Caminiti, dan Calle Lanin. Seni-seni ini tergambar di dinding-dinding bangunan sepanjang kota ini.
3. Basilika Santo Petrus, Vatican
Basilika Santo Petrus adalah sebuah basilika utama Katolik di Kota Vatikan, dikelilingi oleh Roma. Bangunan ini digambarkan sebagai gereja terbesar yang pernah dibangun (meliputi area 23.000 meter persegi dan memiliki kapasitas lebih dari 60.000) dan salah satu situs tersuci umat kristen.
Konstruksi basilika dimulai pada 1506 dan rampung pada 1626. Gereja ini dibangun oleh seniman kelas dunia yang legendaris, seperti Michelangelo, Raphael, Bramante, dan masih banyak lagi.
4. Museum Smithsonian, Washington DC, Amerika Serikat
Museum ini adalah museum terbesar di dunia yang terdiri dari 19 jenis museum dan tujuh pusat riset. Museum ini memiliki setidaknya 142 juta benda koleksi, yang berada di kompleks museum, seperti museum luar angkasa, museum sejarah amerika, museum sejarah nasional, museum zoologi, dan banyak lagi.
5. Notre Dame, Paris
Notre Dame, adalah katedral berasitektur gothic di sebelah timur Île de la Cité, Paris, Prancis, dengan pintu masuk utama di barat. Selain tujuan wisata, gereja ini juga masih digunakan untuk tempat misa dan Uskup Agung Paris. Notre Dame de Paris dianggap contoh terbaik arsitektur gothic Prancis.
6. Grand Bazaar, Istanbul
Grand Bazaar adalah pasar terbesar di dunia, yang dibuka sejak 1461. Pasar ini dibuka di 58 jalan, dengan lebih dari 4.000 pertokoan. Grand Bazaar merupakan tempat patut dikunjungi di Istanbul, yang menjual berbagai macam, mulai dari baju, makanan, hingga kerajinan tangan khas Turki.
7. Masjid Hassan II, Maroko
Masjid Hassan II merupakan masjid terbesar kedua di dunia. Menara masjid setinggi 210 meter disebut sebagai menara masjid paling tinggi di dunia. Masjid yang memiliki kapasitas 25 ribu orang ini dibangun hanya dalam waktu enam tahun, mulai 1980 dan didesain oleh arsitek kebangsaan Prancis, Michel Pinseau.
Masjid Hassan II terletak di sebuah tanjung yang menghadap langsung ke Samudra Atlantik. Istimewanya, sebagian lantai masjid terbuat dari kaca sehingga umat Muslim yang beribadah atau sujud dapat melihat langsung isi laut. Wisatawan non-muslim dapat mengunjungi masjid ini dengan gratis, namun harus masuk bersama pemandu tur.



Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar