Jumat, 16 Maret 2012

Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim

struktur stick ice cream 1
kerajinan tangan dari stik es krim - ni ane ingin sekedar share tentang mebuat kerajinang tangan dari bekas stik es krim yang biasanya ane kumpulin buat mainan lucu gan , berikut adalah caranya tinggal lem lem aja udah jadi tu gan. Berikusimak artikel nya gan.? Bahan-bahan dan peralatan yang diperlukan untuk membuat miniatur rumah dengan sebagai berikut:

o Stik es krim
o sterofom
o Pisau/gunting
o Lem FOX
o Biji-bijian (kacang hijau)/ hiasan unik
o Tali pita
o spidol warna
o tusuk gigi

Cara membuat kerajinan dari stik es krim sebagai berikut

1.Siapkan stik es krim yang diperlukan, sisakan beberapa untuk hiasannya.
struktur stick ice cream 1
sturuktur dari stick ice cream
sturuktur dari stick ice cream 1struktur stick ice cream 3
struktur stick ice cream 4
struktur stick ice cream 4
karya dari stick ice cream 2
2. stik es krim yang di gunakan, disusun dan lem lah menggunakan lem FOX pada sudut - sudutnya, sehingga membentuk balok yang terbuka, dan alasnya buatlah sedikit lebih panjang atau lebar untuk tempat menaruh  tissue.
3. setelah itu, buatlah bagian tutupnya menyerupai genteng dan susunlah stik eskrim tersebut dan lemlah pada bagian-bagiannya lalu keringkanlah agar lemnya menjadi kuat.
4. kemudian setelah kering, siapkanlah beberapa stik es krim untuk membuatdesign pagernya dan sertakan tusuk gigi untuk meletakan di sterofom.
5. setelah bagian genteng dan temboknya sudah kering, lem lah pada bagian sudut-sudut genteng dan temboknya agar menjadi miniatur rumah yang diinginkan.
6. setelah semuanya jadi,  siapkan sterofom untuk menjadi alasnya. Lalu tatalah seperti miniatur rumah-rumah lainnya.
7. setelah disusun dan sudah rapih hiasilah sesuai selera dan juga buatlah jalan, pintu dan jendala dengan menggunakan spidol.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar