Sabtu, 10 Maret 2012

FOTO AURORA BADAI MATAHARI Fenomena Badai Matahari Yang Unik

VIDEO BADAI MATAHARI 2012 AURORA (YOUTUBE) AURORA BADAI MATAHARI Fenomena Badai Matahari Yang Unik kali ini Lubang Kecil share tentang  badai matahari yang akan melanda dan apa dampaknya bagi  Iklim didunia, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk agan.

Terima kasih telah berkunjung Di Lubang Kecil yang menghadirkan berita terbaru unik lucu puisi kata bijak dan kata mutiara juga artikel tentang cinta Remaja gaul, [FOTO] AURORA BADAI MATAHARI Fenomena Badai Matahari Yang Unik. Minggu ini, penduduk Bumi dibuat dag dig dug dengan fenomena alam, badai matahari. Matahari memasuki siklus 11 tahunan dengan letupan-letupan lidah apinya.

Badai matahari ini dikhawatirkan akan mengganggu teknologi di bumi mengingat partikel bermuatan yang terpancar dan sampai bumi menciptakan medan magnetik. Badai matahari diketahui dapat mengganggu jaringan listrik, navigasi satelit, dan rute pesawat.

Namun, sejauh ini tidak ada laporan insiden besar meski manusia tetap harus waspada mengingat badai matahari ini masih berlangsung dan mencapai puncaknya akhir 2013 hingga 2014.

Satu 'penghiburan' yang dapat dinikmati manusia dari badai matahari ini adalah penampakan Aurora atau Cahaya Utara.

Aurora atau cahaya utara dari badai matahari


Beberapa laporan mengenai penampakan cahaya cantik ini dari dari berbagai belahan bumi. Rob Steenburgh, petugas dari Space Weather Prediction Center, Colorado mengatakan ada laporan bahwa aurora muncul di Kanada dan tenggelam di lapisan utara bagian Amerika Serikat.

Aurora juga tampak di Australia. Pengemudi truk yang kembali dari tambang berlian di wilayah Northwest, Australia menikmati pemandangan terbaik aurora di atas Prosperous Lake.

Aurora atau cahaya utara dari badai matahari Maret 2012


Selain Australia dan Kanada, aurora juga tampak di Amerika Utara. Cahaya ini mencapai puncaknya di Kamis malam.

Aurora atau cahaya utara dari badai matahari Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar