Jumat, 16 Maret 2012

Contoh Proposal Bantuan Dana

Contoh Proposal Bantuan Dana kali ini Lubang Kecil share tentang Proposal Permohonan dana usaha kecil semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk agan. Berikut adalah contoh proposalnya semoga permohonan dana nya terkbul.

proposal adalah sebuah tulisan yang dibuat oleh si penulis yang bertujuan untuk menjabarkan atau menjelasan sebuah tujuan kepada si pembaca (individu atau perusahaan) sehingga mereka memperoleh pemahaman mengenai tujuan tersebut lebih mendetail. Diharapkan dari proposal tersebut dapat memberikan informasi yang sedetail mungkin kepada si pembaca, sehingga akhirnya memperoleh persamaan visi, misi, dan tujuan. CARA Penulisan Proposal


PROPOSAL BANTUAN MODAL USAHA KECIL

PERSAUDARAAN PEDAGANG KECIL CIKUPA TANGERANG

PPKCT


KAMPUNG BOJONG RT.04/ RW.01 KELURAHAN BOJONG

CIKUPA - TANGERANG

A. Pendahuluan

Bismillahirrohmanirrohim,

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayah-Nya kita bisa merasakan nikmat Iman dan Islam. Shalawat serta salam tak lupa selalu tercurahkan bagi Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kita, umat Islam, dari masa jahiliyah ke masa yang penuh cahaya Islam.

Seiring dengan perkembangan zaman, ekonomi adalah sebuah kebutuhan orang banyak. Setiap insan wajib berusaha untuk mendukung kebutuhan pokoknya, terutama kebutuhan hidup. Allah SWT memerintahkan umat-Nya untuk mencari rezeki dengan cara halal, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Melihat kondisi ekonomi di Cikupa Tangerang, sangat miris rasanya. Banyak di antara pedagang kecil yang terpaksa putus berusaha/ berdagang karena keterbatasan dana. Banyak pula pedagang kecil yang tidak bisa fokus dengan dagangannya karena harus membayar bunga harian dari Bank keliling atau bank harian yang meminjamkan uang atau dana dengan bunga tinggi. Padahal, mestinya keuntungan mereka berdagang dapat dimanfaatkan untuk ditabung di kemudian hari. Namun, apalah artinya sebuah keuntungan, jika tidak diiringi dengan menabung hanya karena melunasi bunga pinjaman.

Hanya bergantung pada bantuan pemerintah pun sampai sekarang tidak membuahkan hasil. Nampaknya masih terlalu jauh jika dari pedagang kecil hanya menunggu bantuan dari Pemerintah. Entah sampai kapan bantuan modal usaha pedagang kecil akan terwujud.

Berlandaskan hal tersebut, kami dari pihak komunitas Persaudaraan Pedagang Kecil Cikupa Tangerang mencoba untuk mencari solusi lain. Salah satunya melalui permohonan Program Modal Usaha yang ingin kami sampaikan melalui proposal ini. Kami berharap, dengan proposal ini bisa memberikan gambaran jelas kondisi lingkungan ekonomi dan keluarga salah satu pedagang kecil Cikupa Tangerang.

B. Profil Pedagang kecil dan Keluarga

[Data detail tentang pedagang]

C. Program Modal Usaha

D. Profil Persaudaraan Pedagang Kecil Cikupa Tangerang

E. Panitia Pelaksana

[Contoh panitia pelaksana ada di bawah]

F. Anggaran Program

Dalam Program modal usaha ini, total anggaran yang dibutuhkan per tahunnya adalah [Biaya pertahun] dengan rincian terlampir.

G. Penutup

“Tidak ada gading yang tak retak”. Pada prinsip ini kami gantungkan kepercayaan. Begitu pula dengan proposal ini, pasti tidak luput dari berbagai macam kesalahan. Atas semua kesalahan yang ada, kami mohon maaf.

Semoga maksud proposal ini bisa dimengerti dengan baik. Agar Program Modal Usaha yang kami ajukan bisa disetujui. Sehingga harapan kami demi perbaikan kualitas ekonomi para pedagang kecil di lingkungan Cikupa Tangerang. Amin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Cikupa, 20 November 2008

Ketua 
PPKCT

D. Fastmadhi

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar