Sabtu, 17 Maret 2012

Bola Api Besar Hebohkan Inggris


Warga inggris heboh akibat penampakan bola api raksasa yang muncul di langit malam innggris peristiwa ini terjadi pada 19.40 waktu setempat. kepolisain setempat pun kebanjiran telpon dari warga yang melihat bola apai raksasa tersebut beberapa orang mengira bola api tersebut merupakan pesawat yang jatuh dan terbakar di atas udara.
Namun BMKG Inggris memastikan, “Jika ada yang melihat sesuatu di langit, kami yakin itu adalah meteorit.” Kielder Observatory juga memastikan, penampakan itu adalah bola api yang melintas dari utara ke selatan Northumberland.
Menurut seorang ahli astronomi dan penulis buku, Dr David Whitehouse, meteor tersebut bisa bertahan dalam ukuran besar usai menembus atmosfer bumi. Whitehouse menduga, meteor tersebut berukuran sebesar kepalan tangan dan merupakan puing-puing dari sebuah planet yang tidak terbentuk sempurna.
“Melihat dari tingkat terangnya, mungkin ukuran meteor itu cukup besar dan menabrak bumi tapi tidak diketahui di mana jatuhnya,” tuturnya.
“Itu merupakan bongkahan batu yang mungkin berasal dari suatu lokasi di antara Mars dan Jupiter, yang telah berada di luar angkasa selama ribuan tahun lamanya. Terdapat puluhan ribu bongkahan batu dan butiran pasir yang mengorbit di antara Mars dan Jupiter. Beberapa di antaranya keluar dari orbit dan kemudian menghantam bumi,” imbuh Whitehouse.


[[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar