Selasa, 20 Maret 2012

7 Rahasia Dapatkan Pasangan Yang Bahagia

Pernikahan
Ilustrasi
7 Rahasia Dapatkan Pernikahan Bahagia – Pernikahan bahagia tidak bisa didapat hanya dengan berpangku tangan. Anda dan pasangan tentu perlu melakukan berbagai hal untuk memilikinya.
Apa saja yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pernikahan bahagia? Tujuh cara berikut ini terbukti bisa membuat Anda dan pasangan bahagia, seperti dikutip Womens Health:

7 Rahasia Dapatkan Pernikahan Bahagia :

1. Berpura-pura Baru Bertemu
Berapapun usia pernikahan Anda, habiskan waktu setiap hari dengan pasangan seolah-olah kalian baru saja mulai berkencan. Jangan sungkan untuk menanyakan pendapatnya soal acara televisi yang Anda tonton atau bertanya tentang hal-hal ringan lainnya.
“Seringkali pasangan berhenti menanyakan hal-hal yang bersifat menyelidik, pertanyaan ingin tahu. Mereka pikir mereka sudah mengenal satu sama lain,” ujar Terri Orbuch, Ph.D, penulis ’5 Simple Steps to Take Your Marriage frim Good to Great.’ Buku tersebut ditulisnya berdasarkan penelitian pada 373 pasangan.
2. Kurangi Nonton Kisah Komedi Romantis
“Komedi romantis bisa membuat orang berekspektasi yang tidak jelas, sehingga membuatnya sedih, padahal seharusnya tidak perlu,” ujar Sean Patrick Hatt, Ph.D, psikolog asal Seattle. “Membandingkan diri sendiri dengan seseorang yang ideal justru akan semakin membuat menderita,” tambahnya.
Memang menonton film komedi romantis bisa jadi cara untuk menghibur diri. Tapi sekali lagi, apa yang Anda lihat itu bisa membuat Anda mengkhayal berlebihan.
Kalau memang ingin menonton, tekankan pada diri sendiri, itu hanyalah film. Jangan campur-adukkan kisah di film tersebut ke kehidupan nyata karena belum tentu sesuai.
3. Jaga Penampilan dan Ingatkan Pasangan Hal yang Sama
Menurut penelitian di Journal of Family Pschology, ketika pria menikah dengan wanita yang lebih menarik darinya, mereka jadi lebih termotivasi. “Tapi ketika pihak suami yang penampilannya lebih menarik, mereka tidak mendukung istrinya untuk memiliki hal serupa,” ujar Benjamin R. Karney, Ph.D., profesor psikologi dari Universitas California.
Dia menambahkan berat badan juga mempengaruhi kebahagiaan pasangan. Pasangan yang pihak wanitanya memiliki indeks masa tubuh lebih rendah dari suaminya, lebih bahagia.
Namun rahasia sebenarnya adalah bukan dengan memperhatikan penampilan saja. Tapi cobalah untuk saling memberikan dukungan. Pasangan bisa lebih bahagia dalam waktu lama jika mereka menjaga kesehatan dan penampilannya.
4. Jangan Simpan Dendam
Saat meributkan sesuatu hal dengan pasangan, memang mudah sekali untuk merasa dendam. Namun menurut penelitian dari Jessica E. Salvatore dari Universitas Minnesota, semakin Anda bisa tidak menyimpan dendam dan meredakan kemarahan, semakin puas juga Anda pada hubungan pernikahan.
5. Kurangi Kecanduan Teknologi & Internet
Sebuah survei yang dibuat oleh OkCupid.com dan diikuti 100 ribu responden, orang yang aktif ngtweet berisiko memiliki hubungan tidak langgeng (10% lebih pendek) dibandingkan mereka yang tidak punya Twitter. “Dengan mata terus menempel pada layar smartphone Anda bukanlah hal yang kondusif untuk hubungan,” ujar Hatt.
Hatt menyarankan, kurangi kecanduan Anda pada teknologi dan internet. Habiskan lebih banyak waktu bersama pasangan dengan mengobrol melalui tatap muka.
6. Berpikiran Terbuka
“Lupakan bunga, bersikap feminis adalah bentuk keromantisan terbaru,” ujar Laurie Rudman, Ph.D, peneliti dari Rutgers University, New Jersey, Amerika Serikat. Berdasarkan penelitian Laurie, wanita yang pasangannya memahami sikap feminis memiliki hubungan lebih berkualitas. Sementara pria yang wanitanya feminis mendapatkan kepuasan seksual dan hubungannya lebih stabil.
“Pria yang feminis bisa membuat wanita sadar akan tujuan hidupnya dan ambisi pada karirnya,” jelas Laurie. “Pria feminis kemungkinan tidak merasa terancam dengan kesuksesan pasangannya,” tambahnya. Menyenangkannya lagi, wanita yang sukses dan percaya diri suka berinisiatif melakukan seks dan tentunya pria tidak akan mengeluh soal hal itu.
7. Bercinta Setidaknya Seminggu Sekali
Wolipop sudah sering membahas manfaat bercintauntuk hubungan Anda dan pasangan. Bukan hanya menjaga hubungan tersebut, tapi juga kesehatan Anda dan si dia.
“Pasangan yang memang saling mencintai, akan bercinta lebih sering,” ujar peneliti Andrew J. Oswald, Ph.D.


Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar