Sabtu, 17 Maret 2012

5 Pasar Natal Terbaik Dan Paling Terkenal Di Dunia



5 Pasar Natal Terbaik di Dunia – Hari natal tinggal dalam hitungan minggu, kemeriahan pohon natal, lagu-lagu natal, dentangan lonceng, pernak pernik natal, kado dalam berbagai jenis, dan suasana suka cita sudah mulai terasa.
Bagi Anda yang merayakan natal sudahkan menemui tempat yang bisa dinikmati untuk memeriahkan malam natal bersama keluarga tercinta?
Bila belum, berikut disajikan beberapa pasar natal terbaik yang dilansir dari telegraph.co.uk, yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Di sini Anda akan menemukan berbagai kerajinan seni, mainan anak-anak, lilin, tekstil, makanan lezat dan minuman. Seluruh pengalaman itu dihidupkan dengan live musik, tarian, pertunjukan kelahiran Kristus, ditambah dengan aroma menggugah gluhwein, sosis dan chestnut panggang.
1. Nuremberg, Jerman
Pasar Natal
Christkindlmarkt Nuremberg yang telah berusia 400 tahun adalah salah satu pasar natal di Eropa yang paling populer. Di sini Anda akan menemukan sekitar 200 kios yang berhiaskan lampu warna-warni, pohon natal dan dekorasi. Di sini juga tersedia Kinderweihnacht (Children Christmas) yang dilengkapi dengan kereta uap, komidi putar dan toko-toko mainan.
2. Salzburg, Austria

Salzburg merupakan salah satu kota terbaik untuk menikmati musim dingin di Eropa. Di kota ini suasana natal terasa sangat semarak dengan aroma gluhwein, chestnut panggang dan kue jahe yang baru dipanggang, ditambah dengan bunyi lonceng gereja, nyanyian paduan suara dan brass band menyempurnakan tampilan Natal kota Salzburg dalam semangat kemeriahan.
3. Praha, Republik Ceko

Alun-alun abad pertengahan Wenceslas seakan menjadi lanskap pelengkap menikmati natal dengan suasana klasik. Kios-kios bercita rasa Jerman dengan berbagai makanan tradisional seperti vanocni cukrovi (kue Natal) dan vanocni rybi polevka (sup ikan Natal). Di sini Anda juga bisa menemukan berbagai kerajinan seperti dekorasi jerami, ukiran kaca dan mainan kayu.
4. Wina, Austria

Bagi sebagian orang, tempat yang paling nikmat untuk menikmati minuman gluhwein adalah kota Wina ditambah dengan kue Natal berbentuk bulan sabit (vanillekipferl). Selain itu ada Christkindlmarkt Altwiener di Freyung, dengan atmosfer pasar Spittelberg dan pasar Schonbrunn Palace yang dapat Anda nikmati di kota ini.
5. Munich, Jerman

Di Munich terdapat pasar Natal tertua yaitu Marienplatz yang terletak tepat di jantung kota. Di sini Anda akan menemukan pohon Natal setinggi 100 kaki. Jika berminat silakan berkunjung ke Rindermarkt, di pasar ini menyediakan semua elemen yang dibutuhkan untuk menciptakan adegan kelahiran Kristus. Saat perayaan Natal, Anda juga akan menjumpai Tollwood, sebuah festival etnis dengan berbagai pertunjukan nyanyian, tarian dan kerajinan serta berbagai masakan dari seluruh dunia.

[[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar