Minggu, 18 Maret 2012

10 Gereja Terspektakuler Dan Paling Menakjubkan Di Dunia

1. Borgund Paranada ChurchLaerdal, Norwegia
Borgund paranada ChurchLaerdal
Borgund adalah contoh yang indah mencegah arsitektur, dengan empat dragonheads diukir tumbuh dari atap Gables nya – seperti sesuatu yang Anda akan melihat di Timur Jauh – dan atap curam bernada bahwa cermin dramatis terjun dari pegunungan sekitarnya. Terlepas dari deretan bangku, altar yang sederhana, dan lemari untuk menyimpan pembuluh agama, tidak banyak untuk melihat di dalam gereja, tetapi eksterior fantastis baik layak lihat.
Borgund dibangun kira antara tahun 1180 dan 1250 dengan penambahan kemudian dan restorasi. Dindingnya dibentuk oleh papan kayu vertikal, atau tongkat, maka nama itu mencegah gereja. Para 4 posting sudut yang terhubung ke satu sama lain dengan tanah kusen, beristirahat di atas batu istirahat foundation.The dari tongkat kemudian bangkit dari tanah kusen, masing-masing berlekuk dan beralur mencegah sepanjang sisi sehingga mereka mengunci satu sama lain, membentuk kokoh dinding.
Borgund dibangun pada rencana basilika, dengan gang-gang samping berkurang, dengan mimbar ditambahkan dan apse.It memiliki nave sentral menaikkan batas pada empat sisi oleh gang beratap. Sebuah berjalan rawat jalan di platform ini dan ke mimbar dan apse, baik ditambahkan dalam abad ke-14. Sebuah rawat tambahan, dalam bentuk beranda, berjalan sekitar bagian luar bangunan, terlindung di bawah atap sirap menggantung. Rencana lantai gereja ini menyerupai salib, rencana pusat ganda dikupas Yunani dengan apse melekat pada salah satu ujung di tempat lengan keempat. Entri ke gereja berada di tiga lengan hampir-lintas.
2. Church of Hallgrímur-Reykjavík, Islandia
Church of Hallgrímur-Reykjavík
Gereja Hallgrimur adalah mahkota di ibukota Islandia dengan megah menara 73 m tinggi naik di atas semua bangunan lain di Reykjavík. Ini adalah gereja terbesar di negara tersebut dengan kapasitas tempat duduk untuk 1200 orang di tengah gereja. Ini sedang dibangun lebih lama daripada bangunan lain di Islandia dan telah di kali dihasilkan kontroversi. Idealnya terletak di Skolavorduholt bukit, menghadap pusat tua Reykjavik, situs untuk Hallgrims gereja sebenarnya disisihkan awal abad ini untuk tujuan membangun hanya seperti gereja besar untuk melayani bagian timur kota yang berkembang pesat.
Nama Pendeta Hallgrimur Petursson (1614-1674), tanpa keraguan penyair Islandia paling dicintai, segera terkait dengan rencana bagi gereja yang diusulkan. Dia mempengaruhi perkembangan spiritual bangsa mungkin lebih daripada orang lain, dan generasi setelah generasi Islandia telah membaca, menghafal dan dikutip bekerja terbaik nya yang terkenal, Nyanyian Rohani Sengsara. Islandia mengadopsi Kekristenan di tahun 1000 dan merupakan bagian dari Gereja Katolik Roma sampai Reformasi pada abad ke-16, ketika gereja Islandia menjadi Lutheran. sampai hari ini sekitar 95% dari populasi Islandia milik Gereja Lutheran.
Hallgrímur berada di bawah konstruksi untuk lebih dari 30 tahun dan akhirnya selesai pada tahun 1974, menginspirasi banyak kontroversi sepanjang berkat cara untuk membentuk radikal. Dan sementara arsitek, Guðjón Samuelsson, tidak hidup untuk melihat penyelesaian gereja, ia pasti akan dihormati oleh kehadirannya di hampir setiap kartu pos Reykjavik. Untuk biaya kecil, Anda bisa naik lift naik ke menara untuk pemandangan menakjubkan di ibukota dan keluar ke Atlantik (wahana adalah 500 Islandia Krona – sekitar $ 4,40 – per orang). Interior minimalis sesuai dengan gereja Lutheran warisan, kecuali satu elemen tebal: suatu organ yang sangat besar dengan beberapa pipa yang 5.000 menara hingga 50 meter
3. La Sagrada Familia-Barcelona, ​​Spanyol
La Sagrada Familia
La Sagrada Familia adalah salah satu karya paling terkenal Gaudi di Barcelona.
Ini katedral Gothic cantik mengerikan, yang dirancang pada 1880 oleh arsitek Spanyol Antoni Gaudí dirayakan, adalah situs wisata paling terkenal Barcelona. La Sagrada Familia dibangun dari batu dan batu, dan cara mereka campur aduk disatukan menyerupai sebuah rumah pencairan deposito lilin atau mineral di dalam psikedelik, stalagmit kaya gua. Terletak di ujung sebuah jalan kota yang ramai dipenuhi dengan kafe dan toko-toko, katedral yang menjulang tinggi tampaknya telah dipetik dari sebuah film animasi fantasi, dengan gua-seperti sudut dan celah, dihiasi dengan gargoyle dan monster dan kolom yang benar-benar mengabaikan hak -sudut-ke-lantai-norma.
Gaudi memainkan peran aktif dalam mengarahkan pembangunan Sagrada Familia sampai kematiannya pada 1926. Dia sering akan meminta yang bekerja dimodifikasi dan disesuaikan sampai persis apa yang ada dalam pikiran. Namun saat ini, karena sifat dari desain yang ada, karyanya sebagian terbuka untuk interpretasi.
Interpretasi dari desain ordinal oleh arsitek hari ini sangat menantang karena batu-batu konstruksi sebenarnya tidak beraturan.
Bangunan ini masih dalam pembangunan jadi bersiaplah untuk melihat banyak pekerjaan terus ketika Anda mengunjungi. Namun hal itu sendiri yang menarik, terutama jika Anda mengunjungi museum di dalam gedung. Sana Anda akan melihat tukang batu batu ukiran di batu kerja untuk digunakan dalam gedung.
4. Saint Michel d’Aiguilhe Chapel-Aiguilhe, dekat Le Puy-en-Velay, Prancis
Saint Michel d’Aiguilhe Chapel-Aiguilhe
Pendekatan ini gereja-langit penggembalaan adalah sebagai mempesona sebagai pandangan dari atas. Untuk mencapai Saint Michel d’Aiguilhe Chapel, yang diatur di puncak 269-kaki-tinggi vulkanik dekat desa Le Puy-en-Velay di Auvergne, Prancis, pengunjung harus berjalan 268 undakan batu yang diukir di gereja seperti jarum gunung berbatu.
Formasi geologi yang aneh sebenarnya plug vulkanik basal, terbentuk ketika lava mengeras di dalam lubang gunung berapi aktif. Berkat rasa ingin tahu semata geologis, situs itu dianggap suci jauh sebelum gereja dibangun pada 962 AD mendaki ke atas adalah bernilai baik: Gereja adalah klasik Abad Pertengahan, façade yang didominasi oleh batu multiwarna dan Islam mosaik ubin yang dipengaruhi . Sementara cukup polos, interior yang menarik, juga, dan patut diperhatikan untuk lantai yang tidak merata (karena sifat dasar berbatu), lukisan dinding dan gua-seperti suasana. Legenda mengatakan bahwa Joan Arc ibu berziarah di sini, di abad ke-15 awal untuk berdoa bagi putrinya.
5. Duomo di Milano-Milan, Italia
Duomo di Milano
Katedral Milan (Italia: Duomo di Milano; Milanese: Domm de Milan) adalah gereja katedral Milan di Lombardy, northernItaly.
Tata letak Milan, dengan jalan-jalan baik memancar dari Duomo atau berputar-putar itu, mengungkapkan bahwa Duomo menempati apa situs yang paling pusat di Roma Mediolanum, bahwa dari basilika umum yang dihadapi forum. ‘Basilika Baru’ Santo Ambrosius dibangun di situs ini pada awal abad ke-5, dengan basilika yang berdampingan ditambahkan dalam 836. Ketika api rusak baik bangunan di 1075, mereka kemudian dibangun kembali sebagai Duomo.
Rencana tersebut terdiri dari nave dengan empat sisi-gang, menyeberangi oleh transept dan kemudian diikuti oleh paduan suara dan apse. Ketinggian nave adalah sekitar 45 meter, kubah Gothic tertinggi dari sebuah gereja yang lengkap (kurang dari 48 meter dari Beauvais Katedral, yang tidak pernah selesai).
Atap terbuka untuk wisatawan (untuk biaya), yang memungkinkan banyak tampilan close-up dari beberapa patung spektakuler yang lain akan dihargai. Atap katedral terkenal untuk hutan dan puncak-puncak menara kerawang, diletakkan di atas penopang terbang halus.
Dalam gaya Gothic sejati, suasana interior agak berkat gelap ke jendela kaca patri dan kolom batu berat. Tidak akan terjawab adalah schlep menaiki tangga (atau menangkap lift di lift) untuk mengakses teras atap. Di sini, dikelilingi oleh menara menakutkan katedral marmer, Anda dapat melihat di Milan, semua jalan keluar ke puncak Pegunungan Alpen.
6. Church of Our Savior on Spilled Blood-Saint Petersburg, Rusia
Church of Our Savior on Spilled Blood
Gereja ini dibangun di situs mana Tsar Alexander II dibunuh dan didedikasikan dalam ingatannya. Seharusnya tidak menjadi bingung dengan Gereja di Darah dalam Hormatilah Semua Orang Kudus gemerlapan di Tanah Rusia, terletak di kota Yekaterinburg di mana mantan Kaisar Nicholas II (1868-1918) dan beberapa anggota keluarga dan rumah tangga dieksekusi berikut Revolusi Bolshevik.
Selama Perang Dunia II, gereja ini digunakan sebagai gudang untuk sayuran, yang mengarah ke nama sinis dari ini mengalami kerusakan yang signifikan selama Pengepungan Leningrad dan setelah perang, itu digunakan sebagai gudang untuk sekitar “Juruselamat pada Kentang.” opera teater.
Pada bulan Juli 1970, manajemen gereja dilewatkan ke Katedral Santo Isaac (kemudian digunakan sebagai museum yang sangat menguntungkan) dan hasil dari katedral itu dibajak memulihkan kembali ke gereja.
Gereja adalah jelas terletak di sepanjang Terusan Griboedov. Bagian jalan di mana pembunuhan itu terjadi adalah tertutup dalam dinding-dinding gereja, dan bagian dari kanal dipenuhi untuk memungkinkan jalan untuk lulus sekitar gedung.
Arsitektur, gereja adalah keluar dari tempat di St Petersburg. Arsitektur kota didominasi Baroque dan neoklasik, tetapi Juruselamat pada darah yang lebih sesuai dengan arsitektur abad pertengahan Rusia. Ini sengaja menyerupai Katedral St Basil yang terkenal di Moskow.
Interior dirancang oleh beberapa seniman Rusia paling terkenal dari hari – termasuk Viktor Vasnetsov, Mikhail dan Mikhail Nesterov Vrubel – tetapi kepala arsitek gereja, Alfred Alexandrovich Parland, relatif sedikit diketahui. Sebuah kuil yang rumit dibangun pada tempat yang tepat kematian Alexander, hiasi dengan topaz, lazurite dan batu semi mulia.
7. Las Lajas Sanctuary-Ipiales, Kolombia
Las Lajas Sanctuary
Gereja adalah kebangkitan arsitektur Gothic dan dibangun dari tanggal 1 Januari 1916 sampai 20 Agustus, 1949 dengan sumbangan dari gereja lokal, menggantikan kapel abad kesembilan belas tua. Para Laja namanya berasal dari nama jenis rocksimilar sedimen datar untuk lantai keramik yang ditemukan di Pegunungan Andes. Ada klaim bahwa penampakan Perawan Maria terlihat. Image yang penuh keajaiban di batu masih terlihat hari ini.
Pada 1754, seorang wanita dan bisu-tuli putrinya berjalan di daerah tersebut ketika mereka terjebak dalam badai dan berlindung di sebuah gua di dekatnya. Kadang malam itu, diduga Perawan Maria mengungkapkan dirinya putri – dan dia mulai berbicara untuk pertama kalinya. Segera setelah itu, sebuah kapel didirikan di sini untuk menghormatinya. Kebangkitan-gaya Gothic Lajas Sanctuary kemudian dibangun, antara 1916 dan 1949, untuk menggantikan kapel abad ke-19. Para peziarah yang terus berdatangan sampai hari ini dari Kolombia, Ekuador, dan seterusnya sering meninggalkan belakang plak pribadi, yang Anda akan melihat lapisan dinding tebing, terima kasih kepada Perawan untuk mukjizat.
8. Ely Cathedral – Ely, Inggris
Ely Cathedral
Ely Cathedral di Cambridgeshire adalah katedral abad pertengahan yang megah dengan sejumlah karakteristik yang unik. Sebagian besar bangunan ini diselesaikan oleh 1189 dalam gaya romantik, dengan beberapa penambahan dibuat pada abad 13 dan 14.
Ely (diucapkan “eely”) adalah sebuah pulau untuk sebagian besar sejarahnya, sampai Fen berawa sekitarnya dikuras pada abad ke-18. Katedral besar Ely, yang masih muncul melayang tinggi di atas pemandangan sekitarnya datar, telah lama dikenal sebagai “Kapal dari Fen.”
Dasar untuk ini gereja batu yang spektakuler, terletak di tengah ladang opium di pedesaan di luar Cambridge, diletakkan oleh para biarawan Benediktin di abad ke-11. Tapi selama ratusan tahun sebelumnya, situs terpikat agama peziarah untuk mengunjungi kuil Etheldreda, seorang putri Saxon yang meninggalkan suaminya untuk mengejar kehidupan beragama. Etheldreda mendirikan sebuah biara di abad ke-7 dan dikatakan memiliki staf ditanam di tanah yang kemudian berkembang menjadi pohon dalam waktu semalam – sebuah keajaiban yang menyebabkan orang percaya ia seorang kudus. Selama ratusan tahun setelah, peziarah membuat jalan mereka ke kuil untuk Etheldreda di dalam katedral; plak sekarang menandai di mana kuil pernah berdiri. Hari ini, gereja adalah yang terbaik dikenal sebagai contoh sukses dari Norman arsitektur, menandai kedatangan gaya romantik di Inggris (katedral nave dan selatan transept dianggap contoh sempurna Norman).
9. Church of the Assumption-Bled, Slovenia
Church of the Assumption
Gereja Asumsi dari Santa Perawan Maria didedikasikan 14 Agustus 1859. Sudah direncanakan ketika Richard Pius Miles, Uskup pertama dari Nashville, menyadari perlunya sebuah gereja Katolik di North Nashville untuk melayani keluarga Jerman menetap di sana.
Sebelum penyelesaian struktur sekarang, gereja bertemu di seberang jalan di rumah John H. Buddeke, dilayani oleh Pastor John A. Vogel. David McGavock, tertarik menjual tanah yang dimiliki di daerah tersebut, menyumbangkan situs dengan ketentuan bahwa sebuah kapel atau gereja harus dibangun dalam waktu 18 kota pegunungan resor months.The populer adalah dikelilingi oleh pemandangan pegunungan Alpen dan telah lama memikat wisatawan, mengunjungi pejabat , dan para pemimpin dunia (tak lain dari Marsekal Tito telah retret pribadi di sini pada saat Yugoslavia). Selama bulan-bulan musim panas, khususnya, aliran sejoli berduyun-duyun ke gereja untuk mengatakan mereka pulau sumpah dalam pengaturan indah (dari jauh, gereja muncul melayang di danau). Tradisi lokal menyatakan bahwa calon pengantin pria harus membawa pengantin-to-be mereka naik 98 langkah dari dermaga perahu untuk gereja – jika mereka gagal, penduduk setempat mengatakan, maka mereka belum cocok untuk pernikahan. Untuk meningkatkan keberuntungan anda sendiri, apakah Anda sudah menikah atau lajang, Anda dapat mengikuti memimpin penduduk setempat ‘dan cincin lonceng gereja sebelum naik perahu Anda kembali ke kota.
10. Thorncrown Chapel-Eureka Springs, Arkansas
http://theazon.com/wp-content/uploads/2011/08/Thorncrown-Chapel--480x480.jpg
Kapel Thorncrown adalah sebuah gereja yang cukup luar biasa ada di Northwest Arkansas. Mereka menyebutnya ‘gelas kapel’ karena hampir semua dinding dan atap terbuat dari kaca. Taruh di tengah hutan dan di antara perbukitan Ozarks dan Wow!
Gereja begitu jauh dari jalan dipukuli bahwa bahkan yang terbaik perangkat GPS baru tidak cukup mendapatkan koordinat hak – tapi layak mencari. Struktur kayu pinus menakjubkan tampaknya dibangun hampir seluruhnya dari kaca (425 berdiri di jendela untuk dinding), yang cemerlang menerangi interior dengan cahaya alami dan tampaknya menarik sekitar hutan tepat di dalam gereja. Bahkan, banyak call Thorncrown sebuah “hutan di dalam hutan.” Ini dibangun oleh arsitek Frank Lloyd Wright-dilatih E. Fay Jones pada tahun 1980. Jones sendiri suka menyebut ciptaan-Nya “Ozark Gothic” karena dia berbasis desain dan penggunaan cahaya alami pada Gothic klasik Sainte-Chapelle, di Paris. Namun, ia tampaknya memiliki luas Eureka Springs di pikiran, serta: Jones digunakan hanya pinus lokal, dan dalam potongan-potongan tidak lebih besar dari apa yang bisa dilakukan melalui hutan oleh dua orang, semua dalam upaya melestarikan pengaturan alam gereja.



Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar