Sabtu, 03 Maret 2012

7 Hal-Hal Unik Yang Ada Di Dunia Hewan


1. Ular Kobra di Langit
Migrasi burung besar-besaran merupakan hal yang biasa. Namun, penampakan aneh muncul saat kumpulan burung jalak membentuk pola ular di langit. Warga Taunton, Somerset, Inggris, sedikit takut saat ribuan burung jalak yang mengepakkan sayap membuat formasi ular kobra raksasa di bawah rumah penduduk pada sore hari. Penampakan ini mirip adegan film terkenal Hollywood, The Mummy, di mana burung tampak berkumpul seperti monster ular. Meskipun jumlah burung jenis ini turun di Inggris, kumpulan burung yang mirip awan ini masih sering muncul saat mereka melarikan diri dari iklim yang menyulitkan ke daratan Eropa. Fenomena yang dikenal dengan nama ‘murmation’ ini biasa terjadi di senja setiap hari sebelum burung bertengger di suatu kawasan dalam jumlah sangat banyak. Formasi misterius ini sebenarnya merupakan hasil dari naluri kelangsungan hidup jalak. Mereka melindungi diri dari pemangsa dengan membuat diri seolah besar dan menakutkan.

2. Tikus Memakan Ular
Niat awalnya adalah memberikan makan ular dengan menu seekor tikus. Tapi apa yang terjadi, bukannya tikus yang dimakan malahan sang ular yang mati karena gigitan tikus.  Ular yang memiliki panjang 35 centimeter ini adalah hasil tangkapan dari seorang petugas pemadam kebakaran.Karena sudah terlihat lapar, maka sang petugas mencari makanan untuk ular tersebut. Lalu ditangkaplah seekor tikus kecil untuk makan siang ular tersebut. Tapi apa yang terjadi, suatau kejadian yang aneh tampak jelas di depan mata. Tikus yang seharusnya menjadi makanan sang ular malah bertingkah lincah dan sangat berani. Si tikus semakin bertingkah saat melihat sang ular yang siap melahapnya. Si tikus menyerang ular itu habis-habisan. "Tikus berani itu terus melakukan penyerangan dengan menggigit dan mencakar" kata petugas pemadam kebakaran tersebut. Sekitar setengah jam, aksi bak smakdown antara ular dan tikus itupun berakhir. Ular yang seharusnya menyantap menu makanannya, malah mati tak berdaya. Di sekujur tubuhnya penuh luka cakaran dan gigitan si tikus.

3. Gorilla Berjalan Layaknya Manusia
Gorilla berjalan menggunakan ke-2 tangan dan juga ke-2 kakinya, tapi Ambam terlihat sedang berjalan melintas dari jarak jauh dengan hanya menggunakan 2 kakinya saja layaknya manusia. Gorilla biasanya hanya berdiri dengan ke-2 kakinya untuk mencapai cabang pohon atau mendapat pemandangan atau pengelihatan yang lebih baik. Adapun kejadian itu terekam selama 18 detik dan sudah dilihat oleh sekitar 200 ribu viewer di YouTube sejak minggu lalu. Menurut penjaga kebun binatang, ayah Ambam juga berjalan dengan 2 kakinya secara teratur, seperti juga saudarinya dan juga saudari tirinya – tapi gak setegak Ambam.

4. Anjing Berjalan Seperti Manusia
Seekor anjing peliharaan telah menjadi selebritas di kota Zhumadian, Cina. Anjing yang diberi nama Lu Lu ini memang unik dan berbeda, dia lebih suka berjalan dengan dua kaki dibandingkan empat kakinya. Lu Lu berjalan layaknya manusia. Dalam  sebuah foto Lu Lu berjalan dengan dua kaki. Di salah satu kakinya -yang seperti menjadi tangan- ada sebuah boneka beruang kecil tergantung. Dia membawa boneka itu seperti manusia membawa tas. Pemilik Lu Lu, Zhou Guanshun memang mengajarkan anjing berumur 18 bulan peliharaannya itu untuk berjalan dengan dua kaki. "Teman saya yang memberi Lu Lu, kami langsung jatuh cinta dengannya," kata Guanshun. Menurut Guanshun, Lu Lu belajar berjalan dengan dua kakinya ketika berumur empat bulan. "Dan sejak itu dia tidak pernah berhenti berjalan seperti itu," ujar Guanshun. 

5. Kambing Memanjat Pohon
kambing merupakan binatang yang suka makan rumput atau dedaunan. Namun karena minimnya rumput dan daun di maroko ada sekumpulan kambing yang bertahan untuk tetap hidup dengan cara memanjat pohon argan untuk memakan buahnya yang mirip dengan buah zaitun. Kambing hebat memanjat pohon ini ke mungkinan besar memang merupakan ke harusan untuk tetap bertahan hidup. Sekumpulan kambing ini menjadi sangat lincah saat menaiki dan melancat dari ranting satu ke ranting yang lain. mereka mampu dengan lincah memanjati pohon-pohon argan yang ada di sekitar mereka hanya untuk memakan buah argan yang mirip dengan buah zaitun itu tadi. Ternyata tidak hanya monyet saja ini yang bisa memanjat pohon dengan lincahnya, sekarang kambing hebat memanjat pohon dengan lincah juga.

6. Kucing Mati Hidup Kembali
Orang Banyak mengatakan kucing itu memiliki 9 nyawa , tapi tidak ada yang serius untuk mengharapkan kucing yang mati datang kembali dari kematian. Namun hal itu berlaku untuk Si kucing yang di beri nama Alfie, mati setelah tertabrak oleh sebuah mobil. Pemilik Angelo Petrillo menguburkannya dan 9 bulan kemudian salah seorang tetangganya melihat si kucing Alfie di pinggir jalan dekat rumahnya.

7. Mengawinkan Ular untuk Buang Sial
Untuk membuang sial dan mendatangkan rezeki, warga Desa Rolum Svay,  20 km selatan Ibu Kota Phnom Penh, Kamboja, mengawinkan dua ekor ular sanca.   Ular jantan bernama Kroung Pitch, dengan panjang 4,8 meter dan berat 90 Kg, sedangkan ular betina bernama Chamrouun, ukurannya sedikit lebih kecil. Upacara peerkawinan kedua ular sanca, berakhir dengan berkat para biksu Budha bagi  pasangan ular itu dan penduduk desa. Keduanya dimandikan dengan bunga dan  musik pengiring pernikahan pun ikut dimainkan. “Kami menikahkan kedua ular Sanca  untuk meminta kesehatan dan kesejahteraan di desa kami,” kata Neth Vy, pemilik python betina bernama Chmrouen, seperti dikutip AP. Menurutnya, mereka diberitahu oleh peramal yang kedua Python adalah suami dan istri dan mereka butuhkan untuk hidup bersama. “Jika kita tidak menikahkan kedua ular itu, kami akan bertemu nasib buruk,” ujarnya.





[ ADHI SETIA PUTRA ASP ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar