Kamis, 29 Desember 2011

Lincoln, mobil super mewah nan keren,tapi ga terkenal

Lincoln adalah merek mobil yg mewah dari ford motor company.ditemukan pda tahun 1917 oleh henry m leland dan diakui oleh ford pada tahun 1922. Lincoln telah memproduksi kendaraan sejak tahun 1920.

Abraham lincoln

Henry m leland

Leland menamakan merek mobilnya dengan nama pahlawan revolusi, abraham lincoln.

sejarah lincoln

perusahaan ini didirikan pada bulan agustus 1917 oleh henry m. Leland, salah satu pendiri cadillac.dia meninggalkan pembagian cadillac general motors selama perang dunia i dan membentuk lincoln motor company untuk membangun mesin pesawat liberty dengan anaknya wilfred. Setelah perang, pabrik-pabrik perusahaan itu diperbarui untuk memproduksi mobil mewah.

pengambil alihan oleh ford

perusahaan ini sempat mengalami kesulitan keuangan yang parah selama masa transisi, karena bentuk mobil lincoln yang tidak sebanding dengan pembuatan mobil mewah lainnya, lalu hanya diproduksi 150 mobil pada tahun 1922. Lincoln terpaksa menjadi bangkrut dan dijual seharga us $ 8.000.000 kepada ford motor company pada 4 februari , 1922.pembelian lincoln adalah kemenangan pribadi untuk henry ford.berkat penanggulangan modal dan usaha ford dalam memperbarui lincoln, lincoln cepat menjadi salah satu merek teratas di amerika dalam menjual kemewahan kendaraan roda 4 bersama cadillac dan packard

pembaruan oleh ford

pada tahun 1923, beberapa model baru diperkenalkan, diantaranya sedan empat pintu yang dapat menampung empat penumpang. Mereka juga membuat roadster 2 penumpang dan1 penumpang, sedan touring utk 7 orang dan sebuah limusin, yang dijual seharga $ 5.200.meskipun daya tarik pasar yang terbatas, penjualan lincoln naik sekitar 45 persen untuk menghasilkan 7.875 mobil dan perusahaan ini beroperasi pada keuntungan pada akhir tahun 1923 oleh ford motor company.


kemajuan lincoln

pada tahun 1924 sedan tur besar mulai digunakan oleh departemen kepolisian di seluruh negeri. Mereka dikenal sebagai police flyers, yang dilengkapi dengan rem empat roda. Kendaraan ini dilengkapi secara khusus, dengan peluru kaca depan dan lampu tembak yang dipasang di ujung kaca depan, juga dilengkapi dengan wiper otomatis dan dioperasikan oleh tangan pengemudi.rak buat nyimpen pistol juga dipasang pada kendaraan ini.

dengan kemajuan perusahaan lincoln, lincoln lalu terus berkarya dalam pembuatan mobil mewah dan berkelas. Berikut adalah mobil-mobilnya

lincoln zephyr


lincoln mkz, awalnya bernama lincoln zephyr, adalah mobil mewah berukuran sedang dari divisi lincoln oleh ford motor company. Lincoln zephyr lahir pada musim gugur tahun 2005 dibuat dengan cara memasang pasangan-platform untuk ford fusion dan mercury milan, kendaraan ini didasarkan pada platform cd3, yang berasal dari mazda 6. Powertrain tunggal zephyr adalah sebuah 3.0 l duratec v6 dohc dengan transmisi aisin 6-speed otomatis.(pasti boros bgt

lincoln continental


lincoln continental sebuah mobil yang diproduksi oleh divisi lincoln perusahaan motor ford 1939-2002. Meskipun dibuat untuk lebih murah, continental bergaya khas elegan dan sangat mewah.

lincoln town car


lincoln town car adalah sedan besar, mewah yang dijual oleh merek kelas atas ford lincoln.city car ini dilengkapi mesin v8, memiliki desain-frame elegan pada bagian body. Penggerak roda belakang dan eksterior mewah dan interior yang nyaman.

lincoln navigator



lincoln navigator adalah sebuah suv ukuran besar dan mewah dari perusahaan ford motor bagian divisi mewahnya, lincoln. Diperkenalkan sejak 1998, produksi dimulai 14 mei 1997 dengan penjualan dimulai pada agustus. Navigator adalah suv pertama dari lincoln dengan fitur four-wheel drive.

lincoln mkt


lincoln mkt adalah sebuah crossover utility vehicle mewah, pertama kali diperkenalkan sebagai kendaraan konsep pada 2008 north american international auto show. Memasuki produksi di pabrik oakville majelis pada bulan juli 2009 sebagai model 2010.

persaingan lincoln

lincoln saat ini tersedia secara resmi di amerika serikat, kanada, meksiko, puerto rico, us virgin islands, guam, samoa amerika, kepulauan mariana utara, korea selatan, dan timur tengah. Lincoln bersaing dengan merek mewah lain, terutama cadillac dari american motors , tetapi juga bersaing dengan merek dari negara lain. Misalnya dengan, lexus dari toyota, infiniti dari nissan, acura dari honda, dan audi dari volkswagen.


lincoln sebagai mobil presiden as

lincoln memiliki sejarah panjang dalam menyediakan limusin resmi negara bagi presiden as. Mobil pertama dibuat khusus untuk presiden adalah 1939 v12 convertible lincoln bernama "sunshine special" digunakan oleh franklin d roosevelt hingga 1948.


lincoln cosmopolitan digunakan oleh presiden truman, eisenhower, kennedy, dan sekali oleh johnson. Yang sudah pensiun tahun 1965



source:
http://archive.kaskus.us/thread/6466682
http://en.wikipedia.org/wiki/lincoln_(automobile)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar