Jumat, 23 Desember 2011

Ditemukan "Bola Misterius" Di Nambia,, gan..!!

Pemerintah Nambia segera mengadu ke NASA dan Badan Antariksa Eropa lantaran ditemukannya bola misterius yang diduga jatuh dari langit di padang rumput terpencil di bagian utara negaranya. Polisi pun dibuat kalang kabut. Bola misterius tersebut memiliki diameter 35 cm dan berat 6 kg. Ditemukan kurang lebih 750 km (480 mil) dari ibukota Windhoek.


Terdapat sebuah lubang sedalam 33 cm dan lebar 3,8 m sekitar 18 m dari tempat ditemukannya bola ini. Menurut pengakuan sejumlah warga terdengar ledakan kecil beberapa hari sebelumnya. Sampai bola ini ditemukan oleh petani di tanahnya.

Menurut Paul Ludik seorang ahli forensik, bahan penyusun bola itu terbuat dari paduan logam yang dapat dikenali oleh manusia. "Bola memiliki permukaan kasar dan tampaknya terdiri dari dua bagian dilas bersama-sama," kata Ludik seperti dikutip kantor berita AFP. Dia menjelaskan bahwa ledakan yang didengar oleh penduduk setempat merupakan 'sonic boom' ketika benda itu turun ke bumi, atau suara akibat benturan dengan tanah.

Deputi Inspektur Polisi Jendral Vilho Hifindaka menyimpulkan bola tidak menimbulkan bahaya apa pun. "Ini bukan bahan peledak, melainkan bola berongga, tetapi kami harus menyelidiki semua ini dulu," katanya.

source: republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar