Sabtu, 18 Februari 2012

Terkubur Salju,Pangeran Belanda Kritis.

Pangeran Belanda, Johan Friso, dalam kondisi kritis setelah terkubur salju selama 15 menit di Lech, Austria, Jumat 17 Februari 2012 waktu setempat. Pangeran Friso sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit di Innsburck.

Sejumlah anggota kerajaan Belanda memang sedang menikmati liburan di penggunungan Alpine. Sebagaimana dilansir BBC, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte menegaskan Ratu Beatrix berada di dekat lokasi kejadian, namun tidak terlibat dalam peristiwa menakutkan tersebut.

Kejadian yang menimpa Pangeran Friso bermula ketika anak kedua Ratu Beatrix itu sedang ber-ski melewati batas yang sudah ditentukan bersama satu hingga tiga rekannya. Tidak lama berselang, terjadi longsor salju dan Pangeran Friso terkubur.

Setelah sekitar 15 menit pencarian, Pangeran Friso ditemukan dan langsung diterbangkan ke rumah sakit. "Dokter yang menanganinya, menggambarkan kondisi pangeran stabil, tapi dia tetap dalam kondisi kritis," demikian pernyataan resmi Kerajaan Belanda.

Pangeran Friso adalah anak kedua dari Ratu Beatrix, adik dari Putra Mahkota Willem-Alexander dan kakak dari Pangeran Constantijn. Pangeran Friso menikahi Mabel Wisse Smit pada 2004 dan sudah dikaruniai dua orang putri, Emma serta Joanna.•


[ ADHI SETIA PUTRA ASP ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar