Selasa, 21 Februari 2012

Cara Mengukur Beban Blog Kita.

Mengukur berat dan Loading blog

Sebagai seorang yang suka dan hobby dengan aktivitas blog, tentunya selalu menelurkan seni dan bakatnya melalui berbagai tindakan. Menghias blog, mempercantik blog dengan mengisi widget- widget tertentu, memasang gambar biasa, gambar animasi, atau lainnya. Akan tetapi mungkin tidak kita pikirkan bahwa semakin banyak konten- konten widget yang kita tambahkan, semakin banyak gambar yang kita pasang akan semakin menambah ukuran blog kita. Semakin berat ukuran blog maka tidak dapat disangkal bahwa semakin berat juga loading blog kita. Padahal ukuran blog yang ideal tidak melebihi 100Kb [kabar angin]. Mari kita mengukur berat dan loading blog kita. 
Beberapa fasilitas gratis untuk mengukur berat/ loading blog kita:
  • iwebtool speedtest : Kita tinggal memasukkan URL blog maka akan tahu berapa ukuran blog kita serta lama loading blog kita.
  • Pingdom: Hasilnya lebih akurat, karena nanti akan ditampilkan lama loading setiap elemen di dalam blog kita, serta mengetahui jumlah elemen yang terpasang di dalam blog misal CSS, Image, Script, dll.
  • Stopwatch: Mengukur waktu loading blog / time seperti mengukur waktu dengan stopwacth
  • WebsiteOptimization.com : Hasilnya akan lebih akurat dan bisa dijadikan sebagai bahan Optimalisasi blog kita, karena di dalamnya ditampilkan analisa mengenai blog kita sehingga mungkin dapat kita jadikan acuan dan motivasi untuk lebih baik kedepannya.
Bagaimana??. sudahkah sobat ukur seberapa berat loading blog sobat?. Setelah kita mengetahui waktu loading dan berat loading blog, tentunya langkah yang harus kita ambil adalah dengan Optimalisasi blog bagaimana agar blog kita ideal dan Loading blog kita lebih cepat. Untuk itu baca Berbagai Cara mempercepat loading blog kita. Selamat bereksperimen dan selamat mencoba.
Jangan Lupa untuk Selalu Berkunjung Ke Blog ini
 :) :)


[ ADHI SETIA PUTRA ASP ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar