Minggu, 26 Februari 2012

Album Leona Lewis Hurt EP.


Beberapa dari rilisan lalu Leona Lewis merupakan cover version. Dan beberapa dari cover version tersebut tercatat sebagai sukses besar buatnya. ‘A Moment Like This’, ‘I Will Be’, ‘Run’, ‘The First Time Ever I Saw Your Face’, juga ‘Stop Crying Your Heart Out’. Juga terkait dengan kegagalan Leona kembali menguasai pasar lewat percobaan musik dance di single terakhirnya, ‘Collide’, membuat perilisan “Hurt: The EP” ini begitu pas. Pas dalam waktu, juga pas dalam konsep cover versionnya. Meskipun hanya terdiri dari 3 track saja, album ini adalah koleksi wajib pecinta Leona. Sekaligus jembatan yang akan mengantarkan fans pada album studio ketiga Leona nantinya.
Jangan khawatirkan mengenai pemilihan lagu untuk album ini. Karena lagu apapun dan dalam genre apapun pasti disantap Leona seolah lagu-lagu tersebut miliknya. “Hurt: The EP” dibantu oleh produser Fraser T Smith yang juga akan tampil di album terbaru Leona nanti. Hitung-hitung isi masa tenggang, album ini justru menjadi rekaman yang mengingatkan kita pada Leona Lewis sejatinya. Vokal mezzo sopran yang dimilikinya dan kebolehan mengolah vokal tersebut dalam kekuatan dan kerapuhan dijadikan sajian utama. Sementara musik yang stripped di tiap awal lagu dengan arahan orkestra mendekati akhir menciptakan dinamika lagu dalam tingkatan yang mengklimaks. ‘Hurt’ (Nine Inch Nails), ‘Iris’ (Goo Goo Dolls)’ dan ‘Colorblind’ (Counting Crows) menjadi milik Leona seutuhnya.
Lagi, yang mendasari pemilihan ketiga lagu di atas adalah kesuksesan yang Leona tampilkan saat melantunkan ‘Run’ milik Snow Patrol yang kemudian disusul oleh obsesi serupa lewat lagu milik Oasis, ‘Stop Crying Your Heart Out’. Dan pada akhirnya jelaslah kalau “Hurt: The EP” mengembalikan Leona pada siapa dirinya sesungguhnya dan apa yang terbaik yang bisa diberikannya kepada para penggemar. Album mini ini jempolan!
Official Website
Rate this album:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.67 out of 5)
>
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)
TRACKLIST
1. “Hurt” T. Reznor 3:40
2. “Iris” J. Rzeznik 4:25
3. “Colorblind” A. Duritz, C. Gillingham 3:20


[ ADHI SETIA PUTRA ASP ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar